Xiaomi Mi4i Indonesia

Xiaomi Mi4i Indonesia
Xiaomi Mi4i Indonesia

Untuk perusahaan yang meluncurkan ponsel pertama di negara itu sedikit lebih dari sembilan bulan yang lalu, xiaomitelah membuat cukup berdampak pada pasar India. Sementara peluncuran perdananya, yang Xiaomi Mi 3, ditargetkan anak-anak besar dengan menawarkan spesifikasi yang mirip dengan flagships Android oleh Samsung, Sony, dan HTC di sepertiga harga, Xiaomi Redmi 1S didefinisikan kembali harapan pelanggan dalam hal apa sub-Rs . 6.000 smartphone bisa menawarkan.

Baca Juga: Xiaomi Yi

Rumus Xiaomi telah merebut hati konsumen xiaomi indonesia, memenangkan perusahaan sejumlah ‘penggemar Mi’. Sekarang vendor smartphone terbesar kelima di negara ini, dan India merupakan pasar luar negeri terbesar Xiaomi, menunjukkan seberapa jauh perusahaan telah datang dalam waktu yang relatif singkat.

Namun, masalah dengan menawarkan banyak kepada konsumen dengan harga xiaomi yang murah adalah bahwa selalu ada yang lebih baik terjadi di sekitar – sebagai Xiaomi ditemukan dengan peluncuran Mi 4. smartphone diluncurkan di India dengan harga yang hampir 50 persen lebih tinggi dari Mi 3 ini, nilai-mencari mengecewakan penggemar Mi yang datang untuk mengharapkan bahwa Xiaomi akan menarik kelinci pepatah dari topi murah dengan setiap peluncuran besar.

Baca Juga:xiaomi redmi 2

Di Rs. 12.999, yang Xiaomi Mi 4i tegas di wilayah Mi 3 sejauh harga itu yang bersangkutan. Tapi apakah smartphone memiliki apa yang diperlukan untuk menangkap pikiran dan pasar seperti smash hit asli dari Xiaomi? Mari kita cari tahu.

Desain dan tampilan

Xiaomi Mi 4i hadir dengan desain unibody yang meminjamkan tampilan yang sangat padat dan merasa. Itu dibangun dari kualitas tinggi polikarbonat yang atipikal perangkat pada titik harga ini. Pada pandangan pertama, Mi 4i terlihat mirip dengan 5c iPhone – varian multi-warna tentu menambah kesan bahwa – tapi matte dan bahan yang digunakan berarti bahwa dari segi tampilan dan merasakan Mi 4i lebih dekat dengan beberapa perangkat Lumia high-end dari 5c iPhone.

Baca Juga: xiaomi redmi

Meskipun Mi 4i dijadwalkan untuk datang dalam berbagai pilihan warna, hanya 16GB putih (lebih pada nanti) varian akan tersedia pada saat peluncuran, yang akan mengecewakan pembeli potensial beberapa. Kami tidak menyalahkan mereka karena putih dapat menjadi sedikit magnet debu, terutama dalam kondisi India. Kembali tidak-pengguna dilepas, yang berarti rencana Anda membeli model putih dan kemudian menjentikkan pada aftermarket penutup belakang pilihan Anda akan menjadi non-starter. Anda dapat membeli salah satu kerang resmi atau sandal mencakup untuk memberikan Anda Mi 4i tampilan yang lebih personal dan menyimpan yang kembali dari debu dan noda.

Dalam hal tata letak tombol dan port, yang Xiaomi Mi 4i cukup standar – tombol power di tepi kanan, tepat di bawah volume rocker; jack audio 3.5mm dan port Micro-USB berada di bagian atas dan bawah masing-masing; mikrofon noise-canceling duduk di belakang, di samping modul kamera belakang dan dual-tone LED flash, untuk pergi dengan mic di bagian bawah. Dual tray Micro-SIM adalah di sebelah kiri.

Baca Juga: xiaomi note

Meskipun Mi 4i memiliki 5-inci (4,95 inci jika Anda sedang akurat) layar full-HD, smartphone tidak merasa sangat besar. Itu sebagian karena meningkatnya penerimaan dari smartphone yang lebih besar dan sebagian ke baik rasio layar-to-tubuh Mi 4i. Layar dibuat menggunakan solusi kustom dari Corning yang klaim Xiaomi menawarkan tingkat perlindungan yang sama seperti Gorilla Glass 3.

Reproduksi warna dan sudut pandang pada 4i Xiaomi Mi besar. Layar cukup terang untuk teks dan elemen lain di layar agar mudah terlihat di bawah sinar matahari, meskipun Anda mungkin menemukan diri Anda terganggu oleh refleksi Anda. Mi 4i dilengkapi dengan apa istilah Xiaomi sebuah Sunlight Display. Demo Xiaomi yang agak membesar-besarkan efek dari penyesuaian bahwa teknologi membuat, tetapi dalam kehidupan nyata perubahan yang terlalu halus untuk melihat – dan kami berarti bahwa sebagai pujian.

Baca Juga: xiaomi redmi note

Apa Sunlight Tampilan efektif dilakukan adalah mencerahkan bagian-bagian yang lebih gelap dari suatu gambar ketika Anda berada di luar ruangan untuk membuat rincian mudah terlihat. Hal ini sebaiknya dialami saat melihat gambar yang telah dicampur pencahayaan – beberapa terang, bahkan lebih-terkena daerah, dengan daerah lain yang gelap, mungkin sedikit di bawah terpajan. Pada tampilan yang khas, Anda dapat melihat detail yang cukup di seluruh gambar ketika Anda berada di dalam ruangan, tetapi Anda mungkin berjuang untuk melihat rincian di daerah gelap dari gambar di bawah sinar matahari langsung.

Baca Juga:xiaomi redmi 2

Kebanyakan telepon mengkompensasi ini dengan secara otomatis meningkatkan kecerahan keseluruhan tampilan, yang membuat daerah gelap lebih mudah untuk melihat, tetapi juga menempatkan beban berlebih pada baterai. Sinar matahari Display, Xiaomi Mi 4i adalah menganalisis gambar di layar secara real time dan cerah hanya bagian-bagian yang lebih gelap, sehingga gambar yang dihasilkan lebih jelas secara keseluruhan. Sangat penting untuk dicatat bahwa perubahan yang terjadi hanya pada layar, dan tidak gambar yang disimpan pada perangkat Anda. Xiaomi mengatakan analisis belakang layar dilakukan dengan chip khusus yang independen dari CPU, sehingga hukuman baterai minimal.

Teknologi sinar matahari Tampilan tidak hanya digunakan untuk menghidupkan gambar, tetapi juga untuk mengubah elemen UI. Warna latar belakang di layar kunci, misalnya, perubahan untuk membuat karakter lebih mudah untuk melihat dalam kondisi pencahayaan yang berbeda. Meskipun sebagian besar tidak akan sadar melihat efek Sunlight Display beraksi dalam kehidupan nyata, itu aman untuk mengatakan bahwa Xiaomi Mi 4i memiliki tampilan terbaik di kelasnya, dan itu mungkin merupakan puncak dari perangkat.

Software dan kinerja

Xiaomi Mi 4i dilengkapi dengan MIUI 6 berjalan di atas Android 5.0.2. Kami telah membahas berbagai aspek kulit MIUI secara mendalam dalam tinjauan sebelumnya Xiaomi kami, meskipun kami ingin mengulangi beberapa poin dan menyoroti unsur-unsur tertentu.

Baca Juga: harga xiaomi redmi 2

Untuk mengatakan bahwa MIUI adalah RAM lapar akan meremehkan, dan kita jumpai perangkat Xiaomi di masa lalu di mana tidak ada cukup memori yang tersedia untuk aplikasi pengguna akhir. Untungnya, Mi 4i dilengkapi dengan 2GB RAM, sedikit kurang dari setengah dari yang tersedia untuk aplikasi ketika anda boot up perangkat.

Tombol paling kiri kapasitif dipetakan secara default untuk menampilkan Recent Apps, dengan layar juga menunjukkan jumlah RAM yang saat ini tersedia untuk aplikasi. Ada juga tombol pada layar (‘X’) yang memungkinkan Anda membunuh aplikasi dan RAM membebaskan. Juggling antara beberapa aplikasi tidak masalah pada Mi 4i, yang berarti Anda benar-benar harus tidak perlu menggunakan tombol itu, tetapi Anda mungkin menemukan diri Anda menggunakan bahwa fungsi hanya karena itu mudah diakses.

Kami percaya keputusan seperti manajemen memori harus diserahkan kepada sistem operasi, karena tidak perlu membunuh aplikasi benar-benar dapat memperlambat telepon ketika Anda memulai mereka waktu berikutnya. Mereka yang suka mengendalikan setiap hal kecil akan menghargai fitur ini, yang jelas merupakan warisan perangkat Xiaomi yang lebih pelit dalam hal RAM built-in yang ditawarkan. Anda bisa ‘mengunci’ sebuah aplikasi dengan menggeser ikon turun sementara di Recent Apps melihat, yang berarti tidak akan dibunuh bila Anda menggunakan tombol X. Untungnya, pilihan ini dikenang di reboot.

Baca Juga: redmi note 2

MIUI bukan tanpa beberapa kebiasaan. Banyak animasi mengambil pecahan lama dari yang seharusnya, memperlambat Anda ketika apa yang Anda inginkan adalah untuk UI untuk membiarkan Anda melakukan apa yang Anda coba lakukan. Ini bukan ke keterbatasan hardware, tetapi keputusan desain software yang menempatkan membentuk atas fungsi, tidak berbeda dengan apa yang Apple lakukan dengan iOS 7 sebelum mengencangkan menurunkan animasi setelah kritik luas. Ada frustrasi lain seperti aplikasi Pengaturan melupakan posisi kami setiap kali kita beralih pergi dan kembali ke sana, melempar kita kembali ke menu Settings utama. Beberapa aplikasi pihak ketiga juga secara acak crash pada perangkat Xiaomi, pada tingkat yang cukup sering dibandingkan dengan perangkat lain untuk menjamin menyebutkan.

Lalu ada satu kesempatan di mana ponsel tidak bisa mengirim atau menerima data melalui 3G, bahkan ketika iPhone terhubung ke Mi 4i (yang juga menggandakan sebagai hotspot) yang menenggak pergi lancar pada koneksi yang sama. Beberapa restart tidak membantu, tapi berhenti dan kemudian kembali mengaktifkan data 3G pada hal-hal usaha ketiga tetap. Pada berbagai kesempatan lainnya, Mail app mengalami kesulitan mengenali input sentuhan. Pada awalnya kita pikir ada masalah terkait dengan touchscreen, tapi kami kemudian dipersempit ini turun ke hanya app Mail, yang kami temukan aneh dan frustasi di bagian yang sama.

Baca Juga: xiaomi note

Salah satu fitur yang disebut-sebut Xiaomi selama acara peluncuran 4i Mi adalah Visual IVR. Perusahaan ini menggunakan data crowdsourced untuk memetakan menu IVR dari nomor yang biasa digunakan seperti India Kereta Api, Vodafone, Cleartrip, dan lain-lain untuk membangun pohon visual menu IVR mereka. Jadi, misalnya, jika Anda memanggil India Railways, Anda akan disajikan dengan pilihan seperti ‘1 untuk bahasa Inggris, 2 untuk Hindi ..’ di layar, dan Anda tidak perlu menunggu untuk mendengar seluruh menu membacakan kepada Anda sebelum memilih pilihan Anda. Anda hanya dapat memilih opsi dengan menekan pada layar, dan Anda akan langsung ditampilkan semua pilihan di tingkat berikutnya, dan seterusnya.

Baca Juga: xiaomi redmi note 4g

Kami menantikan menguji fitur ini, karena pasti akan membuat pengalaman mengerikan memanggil garis customer care sedikit kurang menyakitkan. Sayangnya, fitur ini masih dalam versi beta dan hanya akan datang ke Mi 4i dan telepon Xiaomi lainnya kemudian melalui pembaruan perangkat lunak. Perhatikan bahwa tidak ada ‘resmi’ tentang fitur ini, bahwa Xiaomi tidak mengikat dengan perusahaan untuk ‘mengaktifkan’ fungsi ini untuk mereka. Hal ini hanya crowdsourcing pohon IVR untuk nomor populer. Perusahaan akan berbagi rincian lebih lanjut tentang bagaimana Anda dapat berkontribusi untuk menambah / update informasi IVR setelah layanan ini digulirkan.

Baca Juga: harga xiaomi redmi 2

Selain isu-isu yang telah disebutkan di atas, kami tidak mengalami masalah kinerja. Mi 4i ditangani segala sesuatu yang kita melemparkan di itu dengan penuh percaya diri. Dalam hal benchmark sintetis, Mi 4i melakukan lebih baik dari Mi 3 dan bahkan Mi 4, yang sedikit kejutan. Smartphone menjadi sedikit hangat selama sesi game kami dan loop uji baterai, tetapi tidak cukup untuk menjadi perhatian.

Mi 4i dilengkapi dengan 16GB penyimpanan internal, 10.68GB yang tersedia untuk aplikasi dan data pengguna ketika anda boot up telepon untuk pertama kalinya. Ini akan mengecewakan gamer dan mereka yang mencintai menyeret koleksi media mereka di mana pun mereka pergi, mengingat kurangnya slot microSD. Ada pembicaraan dari varian 64GB segera hadir, tapi tidak ada kata resmi pada apakah dan ketika yang mungkin terjadi. Mi 4i mendukung USB OTG, yang berarti Anda dapat menyambungkan drive USB dan perangkat lain melalui port micro-USB.

Baca Juga: harga xiaomi

Xiaomi mengklaim bahwa MIUI hadir dengan dukungan enam bahasa India – Hindi, Tamil, Telugu, Malayalam, Kannada, dan Bengali – tapi kami menemukan ketujuh bersembunyi di menu Settings – Marathi. Kami tidak mengalami masalah saat membuat panggilan dengan Xiaomi Mi 4i yang dapat dikaitkan dengan ponsel daripada keadaan menyedihkan dari jaringan di negara ini. Ponsel ini mendukung 4G pada kedua SIMS, tapi kami tidak bisa menguji fitur karena kurangnya cakupan di wilayah kami. Loudspeaker melakukan pekerjaan yang layak selama panggilan dan saat menonton film dan / atau mendengarkan musik.

Kamera dan baterai

Xiaomi Mi 4i dilengkapi dengan kamera belakang 13 megapixel yang menangkap detail di luar ruangan dan dalam kondisi sangat baik-remang. Namun, gambar yang diambil dalam medium-to-rendah pertunjukan cahaya kebisingan dan over-saturasi. Modus HDR berkinerja baik.

Flash dual-tone LED melakukan pekerjaan yang baik dari menerangi mata pelajaran secara merata. Video yang diambil dengan kamera belakang tampak layak, meskipun reproduksi warna sedikit off di sini juga. Mic built-in melakukan pekerjaan yang baik menangkap audio yang jernih.

Baca Juga: xiaomi redmi

Front-facing camera ‘selfie’ memiliki kisah serupa untuk memberitahu – itu mengambil gambar besar dalam kondisi remang tetapi hasilnya lebih rindu daripada memukul di bawah cahaya rendah. Mi 4i mencakup fitur kecantikan yang mencoba untuk menghilangkan kerutan dan lainnya ‘hiasan’ dari wajah Anda, bersama dengan sisa-sisa martabat Anda. Fitur ini dapat melunakkan atau bertemu, dan untungnya itu dapat dimatikan sepenuhnya juga, ketika Anda merasa seperti mendapatkan kembali berhubungan dengan diri Anda alami.

The Xiaomi Mi 4i memiliki baterai 3000mAh yang perusahaan mengklaim dirancang untuk memberikan satu-dan-a-setengah hari pemakaian dalam kondisi yang khas. Pengalaman hidup kita yang sebenarnya adalah sedikit underwhelming dibandingkan. Sementara smartphone dengan mudah berlangsung sepanjang hari, kami turun ke mengisap bit terakhir dari jus keluar dari baterai pada hari berikutnya.

Baca Juga: harga xiaomi redmi note

Ini adalah dengan moderat untuk penggunaan berat – dua account push email dikonfigurasi pada klien telepon asli email, sedikit jejaring sosial sepanjang hari, 20 menit dari panggilan, dan beberapa menit dari game. Layar ditetapkan untuk kecerahan otomatis dan telepon kecanduan untuk koneksi data 3G di seluruh dengan update aplikasi otomatis dinonaktifkan. Kami juga memiliki ponsel dipasangkan dengan Mi Band melalui Bluetooth.

Kita telah melihat smartphone Snapdragon 615 bertenaga lainnya memberikan hasil yang mengecewakan dalam tes baterai kita, jadi mungkin itu sebabnya Xiaomi diperlukan untuk berkemas dalam baterai besar untuk menyampaikan apa yang ada, pada akhir hari, hasil yang dapat diterima.

Baca Juga: xiaomi indonesia

Putusan

Dengan Mi 4i, Xiaomi memiliki pemenang lain di tangannya. Biaya telepon kurang dari setengah sebanyak beberapa saudara-saudara Snapdragon 615 bertenaga dan masih melebihi mereka di semua departemen. Moto G (Kej 2) telah memilih favorit kami pada titik harga ini, tetapi skor Mi 4i dengan layar yang menakjubkan dan membangun besar
kualitas.

Baca Juga: redmi note

Karena itu, MIUI bukan tanpa kebiasaan dan kinerja kamera sudah bisa lebih baik, jadi jika Anda lebih memilih saham pengalaman Android, penyimpanan diperluas, dan kamera yang sedikit lebih pemaaf, Moto G (Kej 2) masih memilih padat. Orang lain, pergi ke depan mendaftarkan diri untuk penjualan lampu kilat berikutnya dari Xiaomi Mi 4i.